Welcome On Official Website Jadmikoz, Enjoy And Keep Learning.
Artikel Gudang Kreativitas dapat Anda sebarluaskan
Dengan Menyertakan Nama Penulis dan Link
Google
website www.gudangkreativitas.co.cc
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Menjadi Animator & Design Grafis

1:17 PM

Pernah kebayang nggak untuk anda yang hobynya Ngoprek-oprek komputer dan iseng-iseng mengisi waktu luang dipergunakan untuk membuat desain gambar, manipulasi image, animasi, game, dan sebagainya menggunakan beberapa program populer sederhana seperti photoshop dan flash bisa menjadi lahan pekerjaan yang menghasilkan dollar. Hal seperti ini sudah banyak di terapkan oleh para master (sory seenaknya bikin gelar, hehe) pendahulu kita, seperti kaka Arif Raditya (belugerin) dan mas yori (alf-yori).


Pola dasar untuk dapat menabung dollar ini secara singkat dapat saya simpulkan menjadi dua macam yang udah dik’selidik nyari-nyari info di internet (hehehe, ). Ada yang bisa dilakukan secara offline seperti membuat game, membuat game hanya perlu konektivitas internet untuk berhubungan dengan sponsor yang akan mensponsorkan game kita. Sedangkan cara lainnya harus memiliki konektivitas internet mutlak diperlukan karena kita akan bekerja sebagai partner dengan klien, klien harus atau paling tidak mengetahui perkembangan pekerjaan yang kita lakukan, persentase serta sample sementara pekerjaan yang kita lakukan sebagai informasi untuk klien agar mereka merasa bahwa pekerjaan yang mereka percayakan kepada kita telah mereka percayakan pada orang yang tepat dan merekapun akan sangat puas setelah sampai pada hasil akhir, karena pekerjaan yang diberikan sesuai dengan apa yang di inginkan sebab dipantau oleh klien tersebut secara langsung.

Pada point pertama tentang pekerjaan yang hanya mensponsori pada tiap-tiap situs mensponsori dengan ketentuan-ketentuan yang berbeda, sebagai contoh berikut ketentuan yang diberikan untuk menjadi game sponsorship di crazymonkeygames.com diantaranya :
- Hanya boleh satu kali submit game saja untuk game yang sama.
- Tidak boleh menerima sponsorship dari websites lain untuk game yang sama.
- Logo dan link mereka harus ada di game.
- Jika game mempunyai highscore, maka harus memakai highscore system mereka dan ini cukup mudah karena dibantu oleh pihak mereka.
- Tidak boleh ada game sejenis tanpa logo, tanpa link dan tanpa highscore system (jika pakai) mereka yang beredar di internet.
- Game harus original buatan sendiri dan ekslusif dalam artian belum pernah di publish di mana pun sebelumnya.
Keterangan yang lain, bisa dilihat di Crazy Monkey

Sebagai info sponsor yang di bayarkan oleh game sponsorship $1000 USD dan kalau bisa masuk ke halaman utama websites http://www.newgrounds.com dan http://www.ugoplayer.com akan dapat bonus $100 USD.
Pembayaran yang dilakukan bisa dibilang cukup cepat, dari sana ke sini hanya memakan waktu 2-3 hari. Pembayaran kalau mereka ada dua cara. Melalui Paypal dan transfer bank. Mengenai bisa dipercaya atau tidak, arief raditya mengatakan bisa karena dia sudah membuktikannya sendiri untuk kali ini.

Untuk dapat melihat game yang dibuat oleh arief dan bisa diterima oleh situs crazymonkey.com di sini

Untuk game sponsorship, ada beberapa yang saya temukan diantaranya :
http://www.arcadestreet.com/game-sponsorship.aspx/
http://www.arcadetown.com/about/sponsor_game.asp/
http://www.gamepapa.com/play/sponsor/
http://www.usuallygames.com/submit/sponsor.php/
http://www.2dplay.com/game-sponsorship.htm/
http://www.heavygames.com/about/sponsor_game.asp/
http://www.neodelight.com/about/sponsorship/

Tentunya masih banyak lagi yang anda dapat temukan dengan memasukkan kata kunci flash game sponsor atau flash game sponsorship di embah yang serba tau (google.com).

Pada point kedua lebih menawarkan pada bidang jasa. Kita bekerja sesuai dengan pekerjaan yang ditawarkan oleh klien, bidding (lelang) yang ditawarkan oleh berbagai situs perantara juga memiliki aturan yang berbeda-beda. Kita sebagai pemberi jasa harus dapat memberikan kepercayaan kepada klien dan untuk itu sebaiknya kita mempunyai halaman situs pribadi agar klien dapat melihat forto folio dan alamat E-mail untuk menghubungi anda. Kepercayaan adalah hal yang paling dinomor satukan, tanggung jawab pekerjaan dan hasil pekerjaan yang sesuai menjadi tolok ukur seberapa profesionalnya anda, mungkin saja klien senang dengan hasil pekerjaan anda dan akan kembali menawarkan anda pekerjaan lain bahkan memberi anda bonus.

Anda tertarik dengan mengadu nasib dengan menjual jasa , beberapa teman kita yang telah membuktikannya seperti mas Yori(www.alf-yori.com) dan Pak Anggi(www.masputih.com). Anda dapat mencoba mulai mendaftar, berikut situs lelang jasa yang saya ketahui seperti :
GAC (www.getacoder.com) atau RAC (www.rentacoder.com).

Artikel yang saya berikan ini hanya sekedar memberikan informasi yang telah banyak sumber teman-teman kita buktikan. Punya kemampuan untuk berani mengadu nasib, siapa takut. Saya juga sebenarnya tertarik dengan kesuksesan teman-teman terdahulu tapi saya masih mencari pijakan awal untuk dapat membuka rekening bank, karena informasi yang saya tahu untuk pembukaan awal rekening BCA minimal harus memiliki deposit Rp. 500.000,- dan Untuk dapat memiliki koneksi internet masih tersendat-sendat, inikah yang di katakan pepatah besar pasak dari pada tiang, punya keinginan besar banyak keterbatasan, (wuss… kabur ).

Info Lebih lanjut :

http://www.babaflash.com/interview.asp

Belugerin Interview

Alf-Yori Interview

http://www.rentacoder.com/RentACoder/SoftwareCoders/showBioInfo.asp?lngAuthorId=847813

0 komentar

Dokumen Gudang Kreativitas