Welcome On Official Website Jadmikoz, Enjoy And Keep Learning.
Artikel Gudang Kreativitas dapat Anda sebarluaskan
Dengan Menyertakan Nama Penulis dan Link
Google
website www.gudangkreativitas.co.cc
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Survei Pew Internet & American Life Project terhadap 578 praktisi teknologi menemukan, pada 2020 ponsel akan menjadi alat pengakses internet utama menggantikan komputer.

Dalam beberapa tahun mendatang, tenaga komputasi ponsel akan meningkat pesat sehingga hampir menyamai komputer. Pew menjelaskan, ponsel akan menjadi favorit pengguna internet karena ponsel lebih mudah dibawa ke mana pun pengguna pergi.


Namun, ponsel harus mampu memenuhi sejumlah syarat sebelum pengguna internet beralih ke ponsel untuk mengakses web. Pertama, ponsel harus memiliki teknologi layar sentuh yang lebih baik. Teknologi layar sentuh memudahkan pengguna menelusuri halaman-halaman web dan mengakses foto. Juga, ponsel harus memiliki teknologi pengenal suara yang lebih baik.

Dengan teknologi pengenal suara yang sensitif, pengguna bisa meninggalkan keyboard karena input tidak perlu lagi diketikkan dengan jari, melainkan cukup diucapkan. Hasil survei Pew ini menegaskan kesahihan prediksi para analis dan praktisi industri teknologi. President & Principal Analyst J Gold Associates LLC Jack Gold mengungkapkan, perusahaan-perusahaan di negara maju kini lebih suka melengkapi stafnya dengan smartphone daripada notebook.

Pendapat Gold dilandasi hasil survei yang dilakukan terhadap 340 perusahaan di Amerika Utara dan Eropa Barat. Gold menjelaskan, perusahaan- perusahaan di negara maju lebih suka menggunakan smartphone karena smartphone lebih efektif dan efisien untuk mengakses aplikasi-aplikasi bisnis perusahaan daripada notebook.

Pada awal tahun ini, Chairman Microsoft Corp Bill Gates juga memperkirakan, beberapa tahun mendatang interaksi manusia dengan komputer akan menjadi semakin alamiah karena teknologi pengenal suara dan layar sentuh akan membaik. Dengan begitu, saat itu manusia tidak lagi memerlukan keyboard dan mouse. Dengan dukungan teknologi akses internet nirkabel, menurut Gates, teknologi pengenal suara dan layar sentuh akan membuka dekade digital kedua.

Gates mengungkapkan, dekade digital pertama ditandai dengan kemunculan keyboard dan mouse komputer. Adapun dekade digital kedua akan ditandai dengan user interface yang lebih alamiah, seperti layar sentuh, perintah suara, dan kontrol berbasis gerakan.

0 komentar

Dokumen Gudang Kreativitas