Welcome On Official Website Jadmikoz, Enjoy And Keep Learning.
Artikel Gudang Kreativitas dapat Anda sebarluaskan
Dengan Menyertakan Nama Penulis dan Link
Google
website www.gudangkreativitas.co.cc
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.


Plurk , yeah .. namanya plurk ! situs jejaring sosial dan mikroblog hadir lagi melengkapi dunia mobile mikrotik yang layanan nya mirip dengan Twiter, Jaiku, Powence, atau kronologer (yang terakhir adalah situs mikroblog asli buatan anak bangsa).

Plurk dikembangkan oleh perusahaan plurk Inc. Dimotori oleh delapan orang. Yang mendeklarasikan diri mereka sbagai The A Team , Situs ini tergolong merupakan situs baru.. Yah. Karena situs ini baru diluncurkan bulan mei lalu.

Jadi para Plukers (panggilan para pengguna pluker), dapat mengirimkan semacam pesan singkat berupa kegiatan atau apapun itu dengan jumlah karakter maksimum 140. Kelebihan dari plurk adalah anda ataupun orang lain dapat memberikan komentar pada pesan yang telah dibuat secara Time Line (lini waktu). Kalo Saya pribadi plurk menarik karena widget nya yang dapat kita modifikasi seperti CSS dan style nya, Disediakan pula macam mode pilihan widget seperti widget menggunakan fasilitas Flash, ataupun Widget menggunakan HTML sederhana biasa tapi pilihan warna tetap dapat kita modifikasi.

Selain dalam format Teks (baca:tulisan), layanan yang Saat ini BOOMing di kalangan blogger ini juga dapat membagi gambar, foto, dan video yang dapat di download di situs lain.


Keasikkan dalam sistem Plurk ini, adalah jika para plurker rajin memberi dan menerima komentar (baca:tanggapan) maka kita/anda akan mendapatkan Point yang bagi plurk di kenal istilah karma, yang dapat terautomatisasi dapat naik dan turun tergantung sejauh mana anda/kita menulis tanggapan maupun pesan.

Nah.. Apabila karma anda terus meningkat maka plurkers akan mendapat fitur-fitur tambahan lain seperti emoticon, maupun logo Plurk.. Karena situs ini merupakan sokongan teknologi Ajax, maka anda akan bisa mendapatkan banyak gambar yang menarik.

Bila di persaingkan dengan situs-situs mikroblog sejenis, Plurk mempunyai kelebihan, yaitu tampilan garis waktunya yang unik dan penanda pesan (qualifer)-nya yang bewarna warni.

Situs ini merupakan jenis Open Source sehingga anda dapat memodifikasi jejaring sosial ini. Dan saat ini Plurk pun sudah menyediakan tampilan Berbahasa Indonesia. Dan bila kita/anda bosan dengan theme yang itu-itu saja, plurk memberikan kebebasan untuk anda kebebasan untuk memodifikasi CSS untuk mengganti latar belakang gambar sesuka hati anda.

Anda dapat melihat widget Plurk yang saya gunakan di dalam web ini dan pada halaman Friendster saya… Menyenangkan sekali dapat membagi cerita kita pada orang lain, Dikomentarin dan Mengomentari. Saya hanya perlu menjalankan Browser mini saya(Opera Mini) pada Handphone dan mengetik address, http://www.plurk.com/m , ketik pesan Singkat dan Enter.. Jadi seperti seleb deh kalo ada temen-temen yang bersudi membaca dan mengomentari pesan-pesan singkat saya.

Anda tertarik dengan Plurk ? Daftar Disini , kalo anda mendaftar dengan link ini anda membantu menaikkan karma Plurk saya, hehehe.. mari kita saling membagi cerita singkat kita.

Gabung di Komunitas Plurk aQ yah : Gabung Disini

0 komentar

Dokumen Gudang Kreativitas