Welcome On Official Website Jadmikoz, Enjoy And Keep Learning.
Artikel Gudang Kreativitas dapat Anda sebarluaskan
Dengan Menyertakan Nama Penulis dan Link
Google
website www.gudangkreativitas.co.cc
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Betang.COM adalah sebuah portal daring yang memuat segala sesuatu tentang Kalimantan Tengah khususnya kebudayaan Dayak. Semua konten, artikel, pembahasan, dan diskusi dari berbagai kontributor meliputi berita, sosial, politik, ekonomi, seni, budaya, humaniora, ilmu pengetahuan, teknologi, pendidikan, wisata, kuliner, gaya hidup, kisah, sejarah, serta profil tokoh yang berkaitan dengan Kalimantan Tengah.


Sesuai dengan namanya, portal ini berpegang teguh pada filosofi kebersamaan rumah Betang dalam masyarakat Dayak, di mana pengelolaan konten dilakukan secara bersama-sama dan dengan bertanggung jawab.


Sebagai pendatang baru dalam dunia media dan portal di internet, Betang.COM mencoba menyuguhkan yang terbaik dalam penyediaan konten mengenai Kalimantan Tengah. Selama ini informasi mengenai Kalimantan Tengah sangat sukar dicari di ranah maya, kebanyakan bertumpuk dalam arsip-arsip di perpustakaan sehingga menyulitkan banyak orang untuk mengaksesnya, terutama sekali mereka yang berada di luar Kalimantan Tengah. Ditambah juga karena jumlah pengakses internet dari tahun ke tahun selalu menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan, oleh karena itu media ini hadir dengan memberikan sajian konten dan informasi mengenai Kalimantan Tengah di internet secara bervariasi ke berbagai bidang.

Tidak hanya berbagi konten, Betang.COM juga bertujuan untuk memberi kontribusi pada penyebaran dan pengembangan budaya berinternet yang mendidik bagi masyarakat. Efektifitas, pemanfaatan optimal, serta etika berinternet adalah sedikit dari berbagai hal yang coba ditawarkan oleh Betang.COM.

Karena itu, Betang.COM yang merupakan proyek swadaya dari mereka yang terkait dengan Kalimantan Tengah ini bertujuan untuk mengumpulkan dan mempublikasikan informasi dan fakta yang tercecer--baik dari penuturan lisan atau tulisan--menjadi kumpulan konten yang terstruktur di internet. Tidak lain, sesuai dengan filosofi rumah Betang dan semangat Maneser Panatau Tatu Hiang (Menyelami Kekayaan Leluhur), untuk berbagi informasi dan pengetahuan bersama, terutama kepada mereka yang belum mengenal Kalimantan Tengah.

Saya mengenal betang dot com melalui sebuah referensi seorang gadis manis bernama Agnes dengan menggunakan massager chat Yahoo,penasaran akan link yang diberikannya tersebut saya membukanya dan menemukan sebuah nuansa baru akan portal website daerah yang segar akan imajinasi budaya, mungkin hal ini disebabkan oleh tonggak pendiri Betang.com adalah sekumpulan pemudah yang imajinatif dan inovatif yang diterapkan dalam sebuah kreativitas nyata tanpa terkendala moderator tersebut yang berada jauh di luar daerah kalimantan. Singkat kata betang.com merupakan portal website daerah kalimantan tengah yang masih menjajaki hutan rimbanya dunia interlokasi daerah tanpa terpaut batasan nyata di dalam penulisannya, Saat ini betang.com sedang melakukan rekruitsasi kontributor berita, anda dapat ikut turut serta menjadi kontributor tetap dengan membuka keterisolasian informasi daerah kalimantan tengah tanpa mengurangi sosial dan budayanya daerah yang menjadi kebanggaan masyarakat dayak umumnya.

Ingin jadi kontributor, Click BERGABUNG disini.

2 komentar
  1. Fris August 13, 2009 at 1:14 PM  

    Mas sekarang betang.com nggak bisa dibuka kenapa ya ?

  2. jadmikoz August 17, 2009 at 7:54 AM  

    @Mr. Dot, Betang dot.com sepertinya sedang mengalami maintenance server, saya juga sadar bahwa kadang portal tersebut tdk dapat di akses.

Dokumen Gudang Kreativitas